Cianjur ManjurJawa BaratNasionalNEWSSeputar Cianjur

Ridwan Kamil Apresiasi Pemkab Cianjur yang Resmi Melarang Kawin Kontrak




#INFOCJR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menanggapi terkait larangan kawin kontrak di Kabupaten Cianjur. Larangan tersebut dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) dan disahkan oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman pada Jumat 18 Juni 2021. Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga Cianjur yang terikat dalam praktik kawin kontrak.

“Apresiasi untuk Pemerintah Kabupten Cianjur yang mengeluarkan peraturan yang tegas melarang kawin kontrak,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram miliknya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil dalam unggahannya juga menuturkan jika kawin kontrak merupakan salah satu modus untuk bertindak secara ilegal.

“Kawin kontrak merupakan sebuah modus dari prostitusi terselubung yang sering dilakukan oleh wisatawan asing khususnya dari Timur Tengah,” ujarnya.

 

Dalam aturan baru yang diterbitkan oleh Pemkab  Cianjur, yakni sebagai bentuk dari tanggung jawab moral dalam upaya pencegahan dan pelarangan termasuk sebagai payung hukum untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak. Sehingga apabila masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi sosial.

“Semoga kehidupan di sana makin baik, makin maslahat, barokah, dan membantu visi  Jawa Barat  Juara Lahir Batin. Aamiin,” ucap Kang Emil.

Diketahui ada tiga kecamatan di Kabupaten Cianjur yang kedapatan sering melakukan praktik kawin kontrak, diantaranya Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Pacet.***(Ris)




Related posts
Berita Covid-19Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Jelang Berakhirnya Penerapan PPKM Level 1-4, Bupati Bersihkan Masjid Agung Cianjur

1 Mins read
#INFOCJR – PPKM Darurat yang diterapkan sejak tanggal 3-20 Juli 2021 dan berganti nama menjadi PPKM Level 1-4 dari tanggal 20-25 Juli…
AdvertorialBisnisGERAI USAHAJawa BaratNasional

Ikuti Challenge Festival bjb #GakPakeRibet #DiRumahAja Berhadiah Total Rp22 Juta

1 Mins read
#INFOCJR – Di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah dibatasi untuk menekan sebaran Covid-19….
Berita Covid-19Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Kabupaten Cianjur Kekurangan Stock Vaksin

1 Mins read
#INFOCJR – Pemkab Cianjur hingga saat ini menunggu kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya. Menurut Jubir Satgas…