Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Manjur Bebenah, Unggulan Dinsos Cianjur Dukung Program Kerja 100 Hari Pertama BHSM




#INFOCJR – Seperti halnya dinas-dinas dan perangkat pemerintah lainnya, Dinas Sosial Kabupaten Cianjur juga memiliki program unggulan dalam rangka mendukung Program Kerja 100 Hari Pertama Bupati/Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman – TB. Mulyana Syahrudin (BHSM). Salah satu program tersebut dinamakan Manjur Bebenah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali, S.Ag, S.IP, mengatakan, Program Manjur Bebenah merupakan salah satu eksekusi kegiatan dari Rumpun Sosial Masyarakat pada Program 100 Hari Pertama BHSM berupa Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rural) untuk warga tidak mampu.

“Tidak hanya itu Dinsos juga tengah melakukan kerja cepat agar pada minggu ke 3 Agustus 2021 bisa melaksanakan Launching Bengsos yakni berdirinya social service centre dan bengkel  kreatif sosial,” kata Mutawali.

Sejumlah pengusaha dan donatur ikut terlibat dalam kegiatan Manjur Bebenah Dinsos Kab. Cianjur (Ris)

Disebutkan Mutawali, Program Manjur Bebenah juga dalam rangka mewujudkan visi Cianjur Manjur (Maju, Mandiri, Religius) dan Berahlak Mulia. Bebenah artinya Bekerja Sama Membangun Rumah Merenah untuk rakyat yang tidak mampu atau memang sangat mendesak untuk segera ditangani karena berbagai hal seperti bencana.

“Program ini merupakan program inovasi dalam rangka menunjang dan mewujudkan program 100 hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati dengan melibatkan berbagai partisipasi, kolaborasi dan membangun rasa empati dan simpati dari masyarakat terhadap warga lainnya yang membutuhkan bantuan sosial,” papar Mutawali saat melakukan launching perdana pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Manjur Bebenah di lokasi rumah penerima bantuan atas nama Nurdin (44) di Kampung Jamisata RT. 002/005 Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon, Rabu (9/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cikalongkulon, Nana R. Viktoria serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan unsur terkait lainnya. Termasuk Puskesmas, Kepala Desa, BPD, E-warong, Pengurus Forum RW dan RT Kab. Cianjur, Karangtaruna, TKSK, Tagana, Retana, perwakilan donatur serta pengusaha dan Relawan Sosial lainnya.

Mutawali mengatakan kegiatan tersebut tidak saja berlangsung di Kecamatan Cikalongkulon tetapi juga akan dilaksanakan di sejumlah tempat dan kecamatan lain di Kabupaten Cianjur. “Mudah-mudahan apa yang kita programkan senantiasa bisa terwujud sesuai harapan dan target yang telah ditentukan,” kata Mutawali.***

(Riswandi)




Related posts
Cianjur Ngawangun LemburJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Camat Cibeber Apresiasi Program 100 Hari Kerja Bupati Cianjur

1 Mins read
#INFOCJR – Sebanyak 18 desa di Kecamatan Cibeber mulai mengusulkan pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun ini. Disebutkan Camat…
NEWS

TNI Manunggal Membangun Desa di Kecamatan Mande

1 Mins read
#INFOCJR – Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM, mengapresiasi Warga Cianjur yang bergotong royong membangun bersama untuk kemajuan…
NEWS

Perumdam Tirtamukti Cianjur Pasang 4.500 Sambungan Gratis Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai bentuk dukungan terhadap program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirtamukti Cianjur…