Berita Covid-19Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Lihat Kondisi Lingkungan Terdampak PPKM Darurat, Bupati Ketuk Rumah Warga




#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman kembali mengetuk pintu rumah warga untuk menggali informasi dan melihat secara langsung lingkungan warga yang terdampak akibat kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah selama ini.

Alhamdulillah saya bersama Pak TB Mulyana (Wakil Bupati, Red) mengontrol kondisi warga masyarakat di lingkungan Gang Mawar yang berada di RT. 1 dan 2 RW 5 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur,” kata Bupati seperti ditulis dalam akun resminya @h.hermansuherman, Senin (19/7/2021).

Disebutkan Bupati, Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 yang dimulai sejak 3 Juli hingga besok ini (Selasa, 20 Juli 2021, Red), berdasarkan evaluasi pemerintah pusat belum mencapai hasil yang ditargetkan, sehingga direncanakan akan di lanjutkan sampai dengan akhir Juli mendatang.

“Di Cianjur sendiri selama PPKM Darurat diberlakukan dalam seminggu ini dari 1000 lebih yang terkena Covid-19 menurun menjadi 400 orang lebih,” tulis Bupati lagi.

Namun demikian kata Bupati, kegiatan perekonomian masyarakat menjadi terhambat.

“Untuk itu kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur hari ini sudah langsung turun memberikan bantuan sosial tunai kepada warga yang terkena dampak PPKM Darurat,” jelasnya.

“Semoga sembako yang kami sampaikan kepada warga yang membutuhkan dapat bermanfaat selama masa PPKM Darurat ini, dan bisa melaksanakan disiplin prokes Covid-19,” sambung Bupati.

“Saya titip, 5M selalu dilaksanakan, jangan keluar rumah bagi yang tidak memiliki keperluan mendesak, saya diri dan keluarga dirumah,” pesannya.

Bupati juga berharap para pelaku usaha bisa memanfaatkan sarana online agar usaha bisa tetap berjalan.

“Bagi yang usahanya dilakukan dengan cara online, manfaatkan sosial medianya dengan bijak gunakan untuk mempromosikan produknya kepada teman dan orang yang di internet,” katanya.***(Ris)




Related posts
AdvertorialBisnisGERAI USAHAJawa BaratNasional

Ikuti Challenge Festival bjb #GakPakeRibet #DiRumahAja Berhadiah Total Rp22 Juta

1 Mins read
#INFOCJR – Di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah dibatasi untuk menekan sebaran Covid-19….
Berita Covid-19Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Kabupaten Cianjur Kekurangan Stock Vaksin

1 Mins read
#INFOCJR – Pemkab Cianjur hingga saat ini menunggu kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya. Menurut Jubir Satgas…
Berita Covid-19Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

86 KPM di Desa Cikidangbayabang Terima BST 600 Ribu

1 Mins read
#INFOCJR – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat pada tahap 5 dan tahap 6 mulai disalurkan oleh para Kepala…