Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Alat Deteksi Dini Tsunami di Cianjur Selatan Rusak




#INFOCJR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur saat ini kehilangan alat pengguna deteksi dini tsunami untuk wilayah Cianjur Selatan.

Disebutkan Sekretaris BPBD Cianjur, Mohamad Irfan Sofyan, bahwa rusaknya Early Warning System (EWS) atau alat deteksi dini tsunami berada di lima titik.

“Diantaranya EWS yang rusak berada di Kecamatan Sindangbarang, Agrabinta, Cidaun, Naringgul dan Tanggeung,” ujar dia kepada wartawan INFOCIANJUR, Jum’at (16/4/21).

Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi dan BNPB. Namun masih belum ada jawaban yang pasti.

“Ya lebih baik mencegah dari pada kejadian, begitu,” kata Irfan.

Menurut dia, rusaknya alat deteksi dini tsunami semua berada di wilayah Cianjur Selatan dan memang sudah waktunya ada perbaikan atau diganti dengan yang baru.

“Bahkan sudah koordinasi dengan pihak pusat, apakah mau diganti atau diperbaiki,” ungkapnya.***(red/msboy)




Related posts
NEWS

TNI Manunggal Membangun Desa di Kecamatan Mande

1 Mins read
#INFOCJR – Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM, mengapresiasi Warga Cianjur yang bergotong royong membangun bersama untuk kemajuan…
NEWS

Perumdam Tirtamukti Cianjur Pasang 4.500 Sambungan Gratis Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai bentuk dukungan terhadap program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirtamukti Cianjur…
NEWS

Program 100 Hari Kerja Bupati, Dinsos Kembali Bangun Rutilahu di Cibeber

2 Mins read
#INFOCJR – Pemkab Cianjur melalui Dinas Sosial kembali melaksanakan pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kampung Cijolang Desa Salamnunggal…