Di Cidaun, Pekan ini Bupati Pimpin CNL dan GOROL di 7 Desa



#INFOCJR – Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, seperti tak pernah merasal lelah terus bergerak memimpin percepatan pembangunan dari desa ke desa tanpa jeda. Hari liburpun sering digunakan Kang Irvan – begitu ia disapa warganya, untuk melakukan berbagai kegiatan seperti gotong royong dengan warga.

Seperti pada pekan ini, sejak Senin hingga Kamis (15/3/2018) Kang Irvan sudah berada di Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan. “Kami sudah di lokasi sejak Minggu (11/3/2018) untuk mempersiapkan agenda Pak Bupati memimpin acara di Cidaun yang begitu padat,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Cianjur, Gagan Rusganda, melalui sambungan teleponnya, Senin (12/3/2018).

Disebutkan Gagan, di Cidaun Bupati akan menyambangi Desa Sukapura, Karyabakti, Gelarpawitan, Neglasari, Cimaragang, Cibuluh dan Desa Puncakbaru. Di ketujuh desa ini Bupati akan memimpin langsung pelaksanaan program percepatan pembangunan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) dan memimpin kegiatan Gotong Royong Lobaan atau Gorol di sejumlah tempat.

Sebelum ke Cidaun pada Minggu (11/03/2018), Bupati terlebih dahulu meninjau pembangunan Cor Beton akses jalan menuju Pantai Apra Sindangbarang yang dikerjakan oleh pihak ketiga. Jalan tersebut dibangun dengan panjang 983 meter, tinggi 15 cm dan lebar 4 meter.

Nilam (23) Warga Kampung Cibuluh Desa Cibuluh berharap kegiatan CNL dan Gorol di kecamatannya bisa mempercepat pembangunan dan berbagai pelayanan di daerahnya. “Kami ini berada di perbatasan dengan kabupaten lain yakni Bandung dan Garut, baru kali ini bupati sering datang memimpin pembangunan semoga beliau disehatkan,” kata Nilam yang kesehariannya menjadi guru honorer sekolah dasar di desanya.

Menurut Nilam, pembangunan di Cianjur selatan itu memang sangat banyak yang mendesak. Tidak hanya soal infrastruktur seperti jalan dan jembatan tetapi juga soal pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Kami yakin upaya pemimpin Cianjur saat ini yang memeiliki keberpihakan ke Cianjur Selatan dapat segera membawa perubahan di Cianjur Selatan,” sambung Nilam. ***
(Deon/Ris/@infocianjur)

Share

dari Cianjur untuk Indonesia